Info bisnis baru?....KLIK disini dengan mudah......

09 November 2009

Nikmatnya Memancing di Laut Perairan Dasar

Nikmatnya Memancing di Laut Perairan Dasar



Memancing di laut dengan komposisi  perairan dasar berarti seorang pemancing mencari ikan di dasar dari perairan laut. Dengan system ini  pemancing harus mengetahui secara pasti daerah mana yang termasuk daerah berkarang, dimana daerah berkarang sangat disukai sebagai tempat berlindungnya ikan. Dimana ikan seperti kerapu dan kakap biasanya bersembunyi dan berkembang biak di lokasi karang – karang.
Kalau anda menemukan lokasi yang berlumpur tentu saja anda harus segera berpindah karena lokasi ini biasanya tidak banyak ikannya. Untuk mempermudahnya anda bisa menggunakan jasa nelayan atau para pemancing kawakan yang sering memancing di tempat tersebut untuk mendapatkan informasi lokasi strategis, atau anda bisa mencari lokasi – lokasi rumpon atau terumbu karang buatan yang memang disengaja digunakan sebagai tempat untuk menarik ikan. Dan biasanya para nelayan lokal membuatnya sebagai lokasi mencari ikan yang strtegis dengan menandainya dengan pelampung.
pancing laut
pancing laut
Cara memancing di perairan dasar seperti ini membutuhkan persediaan senar yang cukup panjang paling tidak cukup panjang sampai ke dasar lautan. Senar utama juga harus cukup kuat untuk menahan kekuatan tarikan dan juga arus laut dasar yang cukup deras. Pemberat anda pasangkan di paling dasar dari senar berikutnya adalah cabang – cabang senar utama dengan jarak kurang kebih 50 cm dan anda bisa memberinya sampai 10 umpan sekaligus. 1 umpan 1 cabang senar.
Karena dalam kedalaman laut cahaya yang didapatkan ikan lebih sedikit biasanya ikan menggunakan indera penciumannya sebagai andalan, sehingga sebaiknya anda menggunakan pakan alami seperti udang, cumi – cumi, atau potongan daging ikan belanak yang segar sehingga mengundang selera ikan kakap dan kerapu. Penggunaan pakan alami dalam bentuk segar memang sangat perlu untuk bisa mendapatkan hasil pancingan yang memuaskan. Maka sebaiknya anda menggunakan ice box dengan supply es yang cukup banyak.
Cara memancing adalah senar yang sudah diberi pemberat diturunkan perlahan – lahan sampai dasar perairan dan jika anda merasakan bahwa senar anda tak lagi berat berarti anda sudah sampai dasarnya. Kemudian senar anda goyangkan naik dan turun secara teratur sehingga menarik penciuman ikan yang akan memangsa. Jika anda merasakan ada tarikan atau kedutan dan senar terada berat maka anda sudah berhasil mendapatkan ikan…hore..anda tarik perlahan ikan hasil tangkapan anda. Biasanya ikan yang didapatkan dari perairan dalam akan mudah mati karena perbedaan tekanan di bawah air. Maka dari itu ice box adalah peralatan wajib yang harus anda bawa untuk memancing di laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIRIM KOMENTAR

INFO BISNIS BARU....CEPAT-CEPAT KLIK DISINI...

Kerja SUSAH?....jangan ragu-ragu KLIK disini SEGERA!!!!!!....kesuksesan menanti Anda.

Produk SMART ( SMART TELECOM )


Produk SMART Telecom

Rahasia TERCEPAT & TERHEBAT dalam bisnis On-Line.....KLIK disini...

Call of Duty

The Beatles Stereo Box Set

This Is It

Jay-Z

Black Eyed Peas

Canon EOS Rebel T1i 15.1 MP CMOS Dig...